Selasa, 13 Januari 2009

Modal Awal Blogging dan Bisnis Online

Memilih blog yang tepat untuk blogging dan bisnis online

Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali menggeluti dunia ”bisnis online” pasti Anda sedikit bingung modal apa saja yang saya perlukan untuk menjalankan ”bisnis online” ini. Untuk kali ini modal yang harus Anda miliki adalah blog karena blog saat ini menjadi suatu kewajiban dimiliki oleh pebisnis online karena saat ini banyak sekali pebisnis online yang memanfaatkan blog untuk sarana komunikasi, selain itu manfaat dari blog ini sangat banyak. Maka dari itu saya sangat menganjurkan Anda untuk memiliki sebuah blog.

Mungkin posting ini akan membantu Anda dalam memilih blog mana yang baik dan sesuai dengan pilihan Anda Untuk lebih jelas silahkan lanjutkan membacanya.

Saya akan memberikan Anda 2 pilihan di mana kedua website ini menyediakan fasilitas pembuat blog gratis yaitu www.blogger.com dan www.wordpress.com . Mengapa saya hanya memberikan pilihan ini saja? Sebenarnya banyak web yang menyediakan fasilitas yang sama tetapi kedua web penyedia blog ini lebih unggul daripada yang lain.

Bagi Anda yang baru saja mengenal dunia Bloging saya anjurkan untuk memilih www.blogger.com karena blog ini telah menjadi milik Google sehingga kemungkinan blog Anda bisa masuk ke dalam Search Engine di Google selain itu juga Blogger sudah sangat terkenal dan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sedangkan www.wordpress.com Anda harus sedikit berusaha agar Anda bisa terdeteksi di Google selain itu juga jika Anda menggunakan Wordpress Anda juga harus bisa menguasai Script HTML dan Javascript agak sulit juga bukan. Ini dia kelebihan dan kekurangan dari Blogger dan Wordpress menurut pengalaman saya:

www.blogger.com

Kelebihan:
-Menduduki peringkat lebih tinggi di mesin pencarian Google karena Blogger sudah menjadi milik Google
-Lebih terkesan santai dalam tampilan layout
-Kemungkinan besar dapat diterima Google Adsense (Pay Per Click) karena Adsense juga milik Google
Kekurangan:
-Tampilan comment box tidak tersedia di bawah postingan (kecuali dilakukan editing pada kode HTML

www.wordpress.com

Kelebihan:
-Tampilan comment box tersedia di bawah posting
-Terkesan serius pada tampilan layout
-Kemungkinan diterima Adsense (Pay Per Click) tidak terlalu besar sehingga Anda harus menyediakan posting yang disukai Adsense
Kekurangan:
-Peringkat lebih rendah di bawah pemakai Blogger karena Wordpress tidak memiliki hubungan khusus dengan Google
-Bagi Anda yang pemula sedikit sulit karena terkadang Wordpress mengandalkan editing kode HTML

Semua yang di atas adalah berdasarkan pengalaman saya, tetapi sebenarnya semua itu bergantung kepada diri Anda sendiri dalam mengolah, posting topik yang menarik dan mempercantik blog milik Anda.

Bagi Anda yang ingin berbagi pengalaman selama Anda menggeluti dunia blogging silahkan Anda menulis di kotak komentar di bawah ini.(“rendyrasta”)

13 Komentar :

Andryan mengatakan...

http://andryanseekyou.blogspot.com/


Bukankah Wordpress akan membanned account yang mengikuti blognya Adsense???
Pernah tuh ada yang ikut Adsense... DIa pasang adsensenya... eh besoknya Accoutnya di Banned ama Wordpress...
Dan menururt pengalaman saya... Wordpress sepertinya lebih cepat di Index oleh Google, lho...

Nice Post!

Anonim mengatakan...

@Andryan
Dalam T.O.S. Wordpress ada yang menyebutkan bahwa dalam blog Wordpress tidak boleh memasang iklan PPC termasuk di dalamnya Adsense. Tapi untuk yang memasang Wordpress di tempat hosting sendiri tidak apa-apa. Karena menurut pengalaman saya Wordpress yang saya pasang di tempat hosting dan saya pasang Adsense hingga saat ini tidak pernah dibanned oleh pihak Wordpress.
Untuk masalah lebih cepat terindex bagi Wordpress itu tergantung apakah dia menggunakan plugin-plugin yang support SEO. Apabila menggunakan plugin yang support SEO pasti blog Anda akan cepat terindex.
Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan berdasarkan pengalaman saya.
Thanx komentar Pertamax-nya, Hehehe..

buJaNG mengatakan...

Kalau saya lebih menyukai blog dengan plugin wordpress... Terutama bagian kotak komentarnya

aa'mil mengatakan...

Betul bang, but klo saya kayaknya memang lebih mantap pakai blogger aja lah, iya kan??? masak iya donk???

Rendy Herdiawan mengatakan...

@buJaNG
Yapp, kalau memakai Wordpress kita mempunyai banyak variasi plugin tapi sayangnya kita harus modal hostingan terlebih dahulu.

Saya juga sangat menyukai kotak komentar milik Wordpress karena lebih praktis saat mengisikan komentar.

Terima kasih banyak sudah berkunjung ke BLOG HEBOH.

@aa'mil
Wah pasti, kayaknya saya juga sudah jatuh hati dengan blogger. Dengan blogger kita sudah bisa membuat blog yang bagus tanpa harus menginstall plugin lagi. Selain itu blogger hack juga melatih kita untuk belajar HTML. Hahaha..
Sukses Selalu..!!

Tomi mengatakan...

ada modal lainnya: 1.Waktu...
2. Ide...
3.koneksi internet

Semoga dapat menjadi tambahan info bagi Kita semua :D

taufan mengatakan...

nice tips info...
bloggger bih enak...

rasakan sendiri buktinya

Blackbird mengatakan...

saya pilih blogger aja soalnya bisa dimonetize. nanti kalo udah pro baru beralih ke WP

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang mengatakan...

owh begitu ya bang......

erwin mengatakan...

saya milih bloger dulu bro, kebetulan baru belajar jadi yang mudah dulu. pengennya ntar bisa daftar di adsense tapi hari ini baru saja di tolak..

Nirwan D mengatakan...

untung saya blog dr blogspot
nirwanfootball.blogspot.com

Nirwan D mengatakan...

itu bedanya

Zien Corp mengatakan...

saya baru belajar ngeblog ne
bisa minta bantuan y..

Posting Komentar

Berikan Komentar kamu jadilah yang PERTAMAX dan jadilah Top Commentator agar blog terdaftar di my link

Blog Heboh © 2008 Full Template by BLOG HEBOH.

Kembali Ke Atas