Senin, 26 Januari 2009

"Widget" Penting Untuk Blog

Bang RendyRasta widget atau gadget apa saja yang penting untuk blog dan web saya, mohon solusinya ? Sukses selalu untuk bang RendyRasta.

Rendy Menjawab :
Siip dehh pertanyaannya. Jadi kalo kamu bikin web widget yang penting itu adalah Counter, Chat box (biar orang lebih mudah untuk ngasih komentar), Label atau daftar menu. Ketiga widget itu yang pokok nah untuk tambahannya boleh ditambahin :
Live Traffic Feed fungsinya untuk mengetahui dari mana saja pengunjung blog kamu.
Recent Comment fungsinya untuk menampilkan komentar terbaru
Recent Post fungsinya menampilkan posting terbaru
Archives fungsinya menampilkan arsip mungkin bagi saya ini tidak terlalu penting karena bakalan ngabisin tempat dan akan memperberat blog kamu Peta Lokasi Pengunjung fungsinya untuk mengetahui dari mana saja pengunjung kamu.

Sebenarnya masih banyak lagi cuma saya lupa. Hehe.. Maaf..maaf..
Tapi saran dari saya jangan sampai widget itu memberatkan loading page halama blog kamu karena biasanya orang sangat malas berkunjung kalau blog kamu berat jadi uasahakan blog kamu banyak widget (yang bermanfaat tentunya) tapi usahakan ringan jadi pengunjung kamu senang untuk menikmatinya. Oh iyah satu lagi nih, usahakan kalau menyimpan gambar-gambar link atau gambar apa saja lebih baik kamu simpen di footer atau di bawah page jangan disimpen di header karena biasanya loading page itu pasti mulainya dari atas coba ajah gimana lamanya kalau gambar ukuran besar disimpan di header page, yang ada pasti loading lama. Siip dahh langsung saja praktekkan boss. =)
(“rendyrasta”)


Pertanyaan ini dari seseorang yang bertanya di comment box blog orang lain. Saya jawab pertanyaan ini semampu saya. Jawaban ini saya dapatkan dari pengalaman saya maupun teman-teman saya dan berdasarkan ilmu yang saya dapatkan.

Bagi Anda yang ingin berbagi pengalaman, memberi tanggapan atau ingin bertanya lagi silahkan Anda mengisi comment box yang berada di bawah posting ini.



Untuk Konsultasi Hubungi :


Yahoo Messenger: rendy_rasta

Atau isi comment box di bawah posting ini.


TutorialBlogging

12 Komentar :

Andryan mengatakan...

Kasi tau juga dong dimana kita bisa mendapatkan widget tersebut....

Biar lebih canggih blognya,,, Ya ga???


http://andryanseekyou.blogspot.com/

Rendy Herdiawan mengatakan...

@Andryan
Pada posting berikutnya akan saya berikan tutorial blogging yang membahas tentang di mana kita bisa mendapatkan Widget-widget di atas. Silahkan update terus di BLOG HEBOH.

Stop Smoking Aids mengatakan...

Saya blum ada yg gitu2 an nih, msh standard abiz..:)

Rendy Herdiawan mengatakan...

@Stop Smoking Aids
Sebenarnya Widget memiliki peranan penting dalam memperindah tampilan blog. Semakin blog tampak indah dengan tampilan widget yang bagus maka pengunjung blog kita akan merasa nyaman setiap berkunjung ke blog kita.
Terima kasih udah berkomentar di BLOG HEBOH. =)

Haady mengatakan...

Sip, thx ya bro..

PDF Kita mengatakan...

terlalu bnyk widget bikin lemot kaya blog ini --> KLIK

wanda mengatakan...

Bagi dunk widgetnya...

Your Friend:Myokezone

rileks mengatakan...

good posting bos..

RILEKS 'N SHARING mengatakan...

good posting bos..

Blackbird mengatakan...

Nice info mas

Mengembalikan Jati Diri Bangsa mengatakan...

Info menarik sob.

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

widget memang penting banget untuk sbeuah blog..

Posting Komentar

Berikan Komentar kamu jadilah yang PERTAMAX dan jadilah Top Commentator agar blog terdaftar di my link

Blog Heboh © 2008 Full Template by BLOG HEBOH.

Kembali Ke Atas